DUNCAN HAYABUSA


DUNCAN HAYABUSA
Off String Yo-Yo

Hayabusa adalah Produk Yo-Yo Off String terbaru dari Duncan,
Bentuk dasarnya adalah Freehand Zero, dengan dipasangi cincin karet dibibir yo-yo, sehingga durabilitas-nya sangat tinggi sebagai Yo-Yo Off String... yaitu permainan Yo-Yo yang ujung talinya tidak diikatkan pada Yo-Yo...
Awalnya Hayabusa memang sebuah modifikasi dari Freehand Zero, sebuah eksperimen dari Takahiko Hasegawa, sang Master Yo-Yo dari Jepang. Pencipta trik SOLOHAM* ini, memang senang sekali mencari desain yang cocok untuk sebuah Yo-Yo Off string, terutama dari ukuran, berat dan bentuk... Hayabusa merupakan sebuah eksperimen yang akhirnya di produksi masal oleh DUNCAN yang di launching awal tahun 2008 ini.

Respon sistem masih di pakai untuk setiap Yo-Yo Duncan, tak terkecuali bagi Hayabusa.... Duncan Friction Sticker terbaru memiliki perbedaan yang jauh dari Friction Sticker sebelumnya, menggunakan bahan sejenis karet yang memiliki karakter sedikit lebih licin dan tebal.
Saya sendiri menggunakan satu buah Friction Sticker saja, untuk dipasang pada Hayabusa... bahan yang tebal cukup untuk menambah sempit celah Yo-Yo Hayabusa... sebagai Off String yo-yo, Hayabusa mampu memenuhi keinginan setiap pemain, Bahan Karet nya cukup tahan untuk berbenturan dengan benda keras, dan membuat yo-yonya memantul... meski pantulannya tidak begitu lentur.

meski didesain untuk permainan Off String, HAYABUSA Yo-Yo juga masih nyaman di gunakan untuk memainkan Trik String Tricks, tanpa menggunakan Friktion Sticker, dengan genggaman yang terasa lebih besar di tangan tentunya...

*SOLOHAM
bermain yo-yo Off String dengan menggunakan dua yo-yo dalam satu tali sekaligus... diciptakan oleh Takahiko Hasegawa sejak tahun 1999 (koreksi jika saya salah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Tipe Yo-Yo

walkera 5-6

Membersihkan Bearing Yo-Yo