Karir Desain

The Three stooges
awal karir desain yo-yoku dimulai tahun 2004,
saat tahun-tahun awal mempelajari software corelDraw 10, gambar yang kubuat saat itu diambil dari bentuk dasar dan atau kotak, lalu aku mengubah bentuknya seperti yang aku inginkan dengan Mouse, jadi aku tidak mentrace sketsaku, bahkan hampir semua gambar yang kubuat saat itu tak menggunakan sketsa.... hanya mengikuti kata hati untuk membentuknya menggunakan mouse dari bentuk-bentuk dasar.

gambar-gambar hasil desainku aku kirim di forum yo-yo skilltoys, dan beberapa orang menanggapi hasilku, diapresiai oleh para pemain yo-yo seperti itu rasanya sudah senang tak terkira... hinnga Sam wolf a.k.a Brighto seorang pemain dan kolektor Yo-Yo dari amerika memintaku untuk menngambar sebuah Pog bertema threestooges (trio lawakan dari amerika yang sempat ngetop),ditahun 50an. akupun mulai menggerakan mouseku hingga satu per satu aku membuat karakter mereka, Moe, Larry dan Curley.


Sam merasa senang dengan hasil yang kubuat, ia memasangnya pada yo-yo Proyo dengan warna yang sesuai dengan warna pog yang kubuat, merah, Biru dan Hijau....

setelah itu Kevin Nelander, dari Amerika memesan sebuah Pog untuk yo-yo yang ia lukisi...
kerjanya memang mewarnai setiap yo-yo menjadi Glow In the Dark. dan melukisi yo-yo, ia ingin gambar sapi berotot dengan lambang atom pada latar belakangnya.... ATOMIC COW, sebuah panggilan baginya untuk para yo-yo spinners dan dunia maya.
istrinya pun memakai nama Bride of Cow, dan sama-sama menghias yo-yo...
nama unik mereka diambil dari tempat tinggal mereka yang dekat dengan tempat badan tenaga atom Amerika dan cow diambil karena dia merasa mirip sapi hehehehe Hal ini membuatku banyak melahirkan ide untuk Pog nya. Kevin berjanji akan menghadiahi ku HitMan Yo-Yo dari yoyojam... sebuah Yo-yo yang aku idamkan selama itu...
Gambar bonus yang aku buat, untuk Kevin Nelander
Kevin menyukai gambar yang kubuat terutama dengan bonus gambar yang aku bikin berupa karikatur wajahnya dan sepasang sapi memgang yo-yo, Ia menampilkan hasil yang aku buat di forum-forum yo-yo amerika.... dan pucuk dicinta ulam tiba, David W. Hall sang pemilik Skilltoys.com mengirimkan surat elektronik kepadaku, ia memintaku untuk membuat yo-yo pog dan logo perusahaannya yang sejak tahun 1995 belum memiliki logo tetap. Aku sangat merasa tersanjung, bukan hanya itu, setiap logoku akan dia bayar dengan cash $50 dan yo-yo. wow...
Logo Daves Skill Toys pada Panggung National Yo-Yo Contest Amerika
Desainku dipasang pada halaman depan situsnya, lalu dicetak dalam kaos dan yo-yo limited edition, juga stiker.... wah suatu hal yang tidak disangka, dia memayarku lebih dari harga dua desain yang kukirimkan, karena dia telah menggunakan lebih dari dua fungsi... bukan hanya itu, sejak itu ia selalu mengirimkan yo-yo terbaru dan beberapa buah yo-yo yang dipasang desainku, juga kaos dan hoodie... semua yang ada desainku, aku mendapatkannya langsung dari si empunya skilltoys.... untuk Cash, kami memanfaatkan jasa western Union....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Tipe Yo-Yo

walkera 5-6

Membersihkan Bearing Yo-Yo