Free Hand Zero dan Freehand DICE


Freehand DICE

Dikenal juga dengan Freehand 2
Body berbentuk Butterfly ini memiliki Pog atau tutup samping yang terbuat dari Kertas tebal dan digambari Dadu / Dice head yang mengeluarkan api... beberapa diantaranya menampilkan logo FH yang berarti Freehand... pada edisi terdahulu, FH2 memiliki cincin karet pemberat didalamnya, dan bisa dilepas jika kita ingin membuat nya menjadi lebih ringan... namun kebanyakan pemail lebih menyukai beratnya dan pada edisi terbarunya FH2 lahir tanpa karet pemberat, dan beratnya disitribusikan pada pinggiran body plastiknya dengan total berat 65gram...


pada bungkus FH2 terdapat 1 buah Dadu sebagai pemberat (counter weight) dan sebuah Cd interaktif, yang membahas mengenai produk-produk Duncan lain, beberapa personil dari DUNCAN dan juiga sejarah singkat Duncan... dan sudah pasti beberapa trik Freehand dan Off string yang bisa di pelajari dalam format Video...



Freehand Zero


Merupakan Produk terpopuler dan paling diminati diantara produk DUNCAN, desain Steve Brown sang Master Yo-Yo sekaligus pencipta trik Freehand ini memiliki berat 67gr, sangat cocok untuk Trik Freehand atau 5A atau pun Trik biasa, String tricks. Tutup body samping ynag terbuat dari plastik membuat tampilan FHZ semakin mantap, dan terkesan kuat.
Dilengkapi dengan 3 buah pemberat berupa Dadu, Bola karet dan sebuah karakter dari tokoh Duncan... Panda, Steve, Dice head, Tengkorak,monkey dan Duncan boy.
Warna yang tersedia diantaranya:
1. All Black
2. All white
3. Blue body with Green Pog
4. Green with yellow Pog
5. Red with Blue pog
6. Yellow withBlue Pog
7. Translicent Yellow, Blue and Red
8. Transparent... cocok untuk dibuat hiasan atau dilukis bagian alamnya.

Kelemahan sekaligus kelabihan yo-yo Duncan adalah...masih menggunakan Friction stiker (karet untuk membuat yo-yonya responsif, dan naik saat di hentak),

saya sebut kelebihan... karena dengan friction stiker, responsibilitas yo-yo tidak terlalu loss... dan tidak memerlukan bind pada saat melakukan trik freehand.

beberapa pemain hanya menggunakan satu friction sticker disalah satu sisinya.... dan membuat yo-yo tidak terlalu responsif maupun un responsif.

Kelemahan
Bagi sebagian orang yang tinggal nun jauh dari toko yo-yo seperti di Indonesia.. Friction sticker tidak muydah di temukan...
sementara jika karetnya sudah habis, friction ini perlu diganti.
beberapa pemain menggantinya setiap 4 sampai 5 hari sekali...bahkan ada yang harus mengganti setelah bermain seharian.... atau beberapa jam saja.

Untuk mengantisipasi keadaan ini, KLita bisa memodifikasi Duncan yo-yo dengan cara membubut dan membuat dudukan oring didalamnya untuk mengganti stiker tadi.
dan ini membuat yo-yo akanmejadi lebih unresponsif... dimana keadaan ini lebih diminati bagi sebagian besar pemain.

Komentar

Zakura FanSubs mengatakan…
cara bkin ddukan bwat o ring fzh gmna ya om ???

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Tipe Yo-Yo

walkera 5-6

Membersihkan Bearing Yo-Yo