Yo-Yoing di Opening KIF2008-SUDAN



KBRI Khartoum Ikuti Pameran KIF 2008Khartoum (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Khartoum, Sudan, mengusung tema "Indonesia Siap Mendukung Akselerasi Pembangunan Infrastruktur di Sudan" saat mengikuti pameran Khartoum International Fair (KIF) pada 23 Januari hingga 2 Februari 2008.Dalam KIF ke-25 itu, KBRI Khartoum yang mengikutinya sejak 1999 mengharapkan tema yang diusung dapat mendorong peningkatan hubungan dan kerjasama antar-pebisnis RI dengan Sudan, demikian siaran pers dari KBRI Khartoum. Selain itu, KBRI Khartoum mengharapkan, ajang di KIF 2008 dapat meningkatkan volume dan nilai dagang produk RI ke pasar Sudan.


Delegasi RI dalam pameran itu melibatkan pula sejumlah perusahaan swasta nasional, antara lain PT Mulia Keramik Indah, PT Sinar Angkasa Rungkut (Chiyoda), PT Indofood Perwakilan Jeddah, dan PT GT Kabel Indonesia.Duta Besar RI untuk Sudan, Tajuddien Noor Bolimalakalu, mengemukakan bahwa Sudan adalah negara yang sedang giat-giatnya membangun, dan merupakan pasar yang sangat potensial bagi produk-produk Indonesia.


Apalagi, menurut dia, pertumbuhan ekonomi Sudan sejak 2005 meningkat pesat mencapai 12 persen per tahun, namun hingga kini masih belum banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis Indonesia, sehingga perlu mengikuti KIF 2008.


"Pada gilirannya, hasil yang dicapai dapat meningkatkan citra Indonesia sebagai negara yang penting dan diperlukan oleh Sudan," ujarnya.KIF 2008 dibuka Wakil Presiden Wapres Sudan, Ali Osman Mohamad Taha, yang diikuti oleh 625 partisipan dari dalam dan luar negeri Sudan.

Usai acara pembukaan, Wapres Taha berkeliling ke antar-stand, termasuk ke stand Indonesia yang diramaikan atraksi permainan yoyo oleh Oke Rosgana, Juri yoyo se-Asia Pasifik.


Selain itu pula Oke Rosgana membawa misi kebudayaan dan Pariwisata Subang dengan menyebar Buku, katalog dan Brosur pariwisata di KIF 2008(*)


diedit dari © 2008 ANTARA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Tipe Yo-Yo

walkera 5-6

Membersihkan Bearing Yo-Yo