Dominator Fixed!!!

Tabrakan Dominator saya dan T-Rex 450 Pro om Flatnflow, merupakan kejadian yang takkan terlupa, dan Hari Sabtu 15-02-2014, kami memutuskan untuk mendedikasikan waktu untuk memperbaiki kedua Heli Tersebut.

Image
Om FlatnFlow mencoba untuk memperbaiki Servo Dominator yang macet dengan mengganti Gear oleh servo DS410M yang kebetulan sama.


Image
Gear Dominatoryang berada paling atas mengalami patah, sehingga putaran servo menjadi Macet, sementara Gear yang dimiliki DS410M masih bagus,dan ternyata cocok untuk di tukarkan.


Image
Shaft Dominator yang rusak diluruskan secara manual di tempat Bubut, dan ternyata dengan membayar 10ribu, lurus lah sudah Shaft DFC 450 ini.


Image
Saya sendiri mulai membongkar Pasang, bagian2 yang rusak diantaranya menukarkan Tail Boom brace yang terdapat di V2 dan mengencangkan bagian2 Ball Link, Memindahkan Baut Motor yang lepas dan meluruskan Tail Linked rod yang bengkok tersabet Blade Helinya Om Flatnflow.


Image
Servo Pitch, dan Motor yang harus dipindahkan.... siap mengganti Blade dengan FBL Blade CF


Image
Dengan perasaan harap-harap cemas, saya mulai mencoba hover depan Rumah, dan ternyata Alhamdulillah saya panjatkan Puji syukur kepadaNYA. Dominator bisa Hover dengan tenang depan Rumah dan siap menghias langit Minggu pagi yang mungkin masih sedikit redup karena Abu Kelud.


Image
Rasa bahagia memancar dalam senyum yang tersisa kecemasan dan khawatir


Image
namun begitu Hover dengan sedikit patroli depan rumah berhasil tenang, membuat kebahagiaan dan keyakinan untuk Terbang di Minggu pagi semakin kuat.

Terima Kasih Banyak Buat Om FlatnFlow untuk terus membantu saya dalam penerbangan Dominator dari sejak mulai di Rakit ini. Pak D yang selalu memberikan Tips n Trick, termasuk mengantar dan memberitahukan saya untuk meluruskan Mainshaft di tempat Bubut.
Juga kepada para Suhu  GAERO yang selalu mendukung dan menyemangati kami dalam proses pembelajaran kami ini.
Sampai Jumpa di Penerbangan selanjutnya!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Tipe Yo-Yo

walkera 5-6

Membersihkan Bearing Yo-Yo