Rosgana Juara 1 Turnamen Nasional Bumerang Indonesia


Subang, - Kabupaten Subang kembali mendapatkan prestasi juara. Tetapi kali ini kemenangan diraih dalam Turnamen Nasional Bumerang Indonesia (TUNASBUMI) sebagai Juara Pertama di kategori Endurance dengan hasil 100%. Turnamen ini diselenggarakan pada 24 – 25 September 2011 lalu di Lapang Universitas Brawijaya (Unibraw) Kota Malang Jawa Timur. Pada Turnamen tersebut Oke Rosgana berhasil mengalahkan jawara-jawara bumerang diantaranya dari daerah Makasar, Bali, Semarang, Jogyakarta dan Bandung. .

Menyikapi kemenangannya, Oke menjelaskan bahwa permainan bumerang sangat dipengaruhi oleh faktor angin dan kondisi fisik selain bentuk, ukuran dan berat bumerang itu sendiri. “Kebetulan saja ketika saya tampil suasananya mendukung banget. Merekalah yang sebenarnya jawara,” ujar Oke merendah ketika ditemui di Lapang Bintang disela-sela latihan bumerang, Selasa sore(27/09/2011).

Diakui oleh Oke dirinya merasa bangga bisa mengikuti turnamen bumerang tingkat nasional. Apalagi sampai bisa menyabet sebagai juara pertama dalam kategori yang cukup menantang. Dalam kategori Endurance pemain melakukan lemparan waktu 2 menit dan ditangkap kembali. Oke berhasil melakukan lemparan sebanyak 13 kali dengan hasil tangkapan 100% alias sempurna.

Pada Tunas Bumi sedianya akan diselenggarakan 3 kategori yaitu Endurance, Accuracy dan Aussie Round. Namun karena waktu terbatas, hanya memperlombakan 2 kategori yaitu Endurance dan Accuracy. Untuk kateogori Accuracy diraih oleh Listyo Bramantyo dari Jogjakarta.

*TerimaKasih untuk kamg Teddy widara atas liputan ini :)

Komentar

Wa Satria mengatakan…
Sama-sama, Kang Oke. Liputan ini atas dorongan kecintaan saya pada fenomena bumerang dan sedikit naluri jurnalistik saya.
Special thank to: Mas Listyo dan Mas Haykal atas infonya.
Mohon maaf bila liputannya kurang berkenan. Maklum saya mengejar aktualitas. :))

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Tipe Yo-Yo

walkera 5-6

Membersihkan Bearing Yo-Yo