Kutipan dari CORDOVA Travel

Balai Kartini – Ahad (15/12)

Ada yang luar biasa dalam pergelaran Expo tahun ini, “Tribute for Gaza” serasa lebih menggaung dengan kehadiran “Manusia” Yoyo peraih juara se Asia Pasifik. Dan juga sebagai pendiri klub Yo-Yo Indonesia. Peraih Yo-Yo-wiki 1st winner desainer –USA ini hadir dan beraksi untuk melakukan “Intifadhah Trick” diatas stage Expo. Rosgana, pria asal Subang, Jawa Barat ini memainkan yoyo dengan iringan musik “We Will Not Go Down” Song For Gaza dari Michael Heart. Dengan menggunakan sorban putih bergaris hitam, dan dresscode hitam Cordova, ia dengan apik dan penuh penjiwaan meluncurkan dua buah Yo-Yo mirip gerakan intifadhah para pejuang Hamas. Kontan saja, pergelaran unik dan langka ini tidak disia-siakan oleh para pengunjung dan pemilik stand Expo untuk bersama menyaksikannya. Tak sedikit ditengah aksi YoYo Man ini, ucapan takbir menggema di seantero stage yang disesaki hampir 300 orang. Langkah yang ia tapaki dengan iringi yoyo yang berputar-putar kearah kiri, kanan, atas, bawah dan juga lemparan mirip anak-anak muda Palestina melempar batu menuju “tank-tank Israel” semakin menggetarkan hati yang memandang.

Pria lulusan Seni Rupa, Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, benar-benar “menyihir” para pengunjung dengan gerakan “Intifadhah”-nya. Dengan sesekali matanya tampak berkaca ketika gerakan itu ia pentaskan bersama iringan nada yang mendayuh nasib bangsa Palestina. Siapapun yang berada di tengah pementasan, diyakini hatinya akan berkecamuk mengecam agresi Israel pada rakyat Gaza. Tidak hanya itu, setelah pementasan, ia melelang satu buah yoyo dengan lapisan emas yang melingkar diantara diameter yoyo eksklusif itu. Awalnya, yoyo itu dibandrol seharga Rp. 800.000 (Delapan Ratus ribu Rupiah), setelah itu pelelangan pun dilanjutkan. Banyak sekali anak-anak maupun orang tua yang menawar harga lebih, dengan tambahan, dari sebesar Rp. 5000 sampai Rp. 300.000. Hingga waktu yang disediakan panitia, yoyo eksklusif ini menyentuh harga Rp. 2. 960.000 (Dua Juta Sembilan Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah) oleh seorang anak berusia 6 tahun.

Hasil lelang yoyo ini akan disumbangkan untuk rakyat Gaza dengan penyatuan hasil dari penjualan pin-pin “Gaza”. Setelah pelelangan, Master Yoyo menuju stand Cordova untuk kembali menjual yoyo Gaza design. Dengan kembali beraksi memberikan trik-trik penggunaan yoyo pada calon pembeli dan pengunjung Expo. Hasil dari penjualan yoyo Gaza design ini 20% didedikasikan untuk Gaza.

Dapat dibayangkan bagaimana antrian dan kumpulan massa yang terjadi di area cordova stand. Meski tak menghalangi bagi mereka yang lalu-lalang pada area itu. sekali lagi Master Yo’ mengatakan semua ini untuk anak-anak Palestina yang tertindas dan teraniyaya. “Gaza We Love U!” and “We Will Not Go Down!” ujarnya dengan semangat Intifadhah…Allahu Akbar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Tipe Yo-Yo

walkera 5-6

Membersihkan Bearing Yo-Yo